CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

2008/08/09

Menempatkan artikel bersama iklan Google Adsense

Salah satu sumber pendapatan yang sangat menggiurkan di dunia internet adalah mendapatkan uang melalui Google Adsense. Syarat untuk bisa melakukan hal ini adalah mempunyai website yang berisi artikel-artikel yang banyak dikunjungi orang. Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba membuat artikel supaya mereka mendapatkan uang melalui Google Adsense.

Karena sangat tergoda dengan Google Adsense ini, banyak website yang membuat artikel dan berusaha menonjolkan Google Adsense supaya diklik pengunjung dan mendapatkan uang dari situ. Ada web yang menonjolkan secara wajar, ada web yang terlalu menonjolkan Google Adsense dibandingkan artikel mereka sendiri.

Jika suatu website terlalu menonjolkan Google Adsense, maka pengunjung yang masuk ke situ akan merasa dijebak karena hanya melihat iklan, bukan informasi yang diinginkan. Melihat hal ini, pengunjung akan klik Back, dan menurunkan rating website anda. Ini berakibat reputasi yang buruk bagi website tersebut dilihat dari sisi pengunjung maupun dari sisi Search Engine. Oleh karena kita perlu menempatkan artikel secara bijak bersama dengan Google Adsense.

Supaya pengunjung tidak merasa dijebak, maka proporsional panjang artikel anda harus minimum 5 kali lebih besar dibandungkan informasi Google Adsense. Dengan proporsi ini pengunjung akan tahu bagian mana artikel anda, bagian mana Google Adsense.

Misal anda mempunyai website pasarmobilindo.com , dan anda membuat artikel mengenai pemilihan mobil yang baik. Panjang artikel yang anda buat di website anda, pasarmobilindo.com harus minimum 5 paragraf, kemudian tempatkan Google Adwords di bawah artikel anda. Jika ada pengunjung yang searching di Google dan menemukan artikel anda, kemudian masuk ke tempatkan, maka dia akan senang karena mendapatkan informasi yang ia harapkan. Saat ia melihat Google Adsens, ia tetap akan menghargai web anda.

0 komentar: